Fungi Panoramic Sunroof Pada New Xtrail

Banyak mobil keluaran terbaru yang memiliki fitur panoramic sunroof. Fitur ini terdapat pada mobil yang harganya cukup mahal. Biasanya mobil dengan fitur ini dijual di negara yang memiliki empat musim. Dikarenakan dengan membuka sunroof, pemilik bisa menikmati suasana musim semi atau musim gugur. Akan tetapi, untuk sekarang mobil dengan fitur ini sudah dijual di Indonesia.

Fitur panoramic sunroof merupakan atap yang terbuat dari kaca atau plat yang tembus pandang dan dapat dibuka tutup. Panoramic sunroof pada mobil memiliki beberapa fungsi, diantaranya:

1. Melihat pemandangan

Hal yang paling penting bagi pemilik mobil dapat melihat pemandangan secara langsung ketika membuka mobil. Fitur panoramic sunroof ini dapat menguntungkan bagi pemiliknya. Penumpang dapat melihat pemandangan dengan jelas tanpa dihalangi oleh apapun serta menikmati udara saat membuka sunroof.

2. Menurunkan suhu mobil

Saat mobil terparkir dibawah paparan sinar matahari suhu mobil akan meningkat. Tetapi dengan adanya fitur sunroof, penumpang maupun pengemudi tidak akan merasa kepanasan saat masuk ke dalam mobil

3. Mengeluarkan zat berbahaya

Fitur panoramic sunroof saat dibuka dipagi hari dapat mengeluarkan zat yang berbahaya bagi tubuh. Hal ini terjadi karena, saat mobil tertutup semalaman dapat mengeluarkan gas yang kurang baik untuk kesehatan tubuh kita.

Selain itu, zat beracun pada udara akan sangat mudah masuk ke dalam mobil saat kondisi macet. Jika kita mengunci jendela mobil dan membuka sedikit panoramic sunroof, gas beracun dari mobil akan keluar dengan sangat mudah.

4. Sirkulasi udara yang baik

 Panoramic sunroof bisa digunakan untuk mengurangi aroma tidak sedap pada mobil. Dikarenakan udara yang masuk melalui sunroof dapat mengurangi bau pada mobil.